Creepypasta: Asal Usul Zalgo

Posted by : Unknown
Selasa, 20 Januari 2015



 (Art By: Hiro Kuroneko )
selamat malam mber CPAI
malam hari enaknya baca yang seru hehe ^^
dan mimin terimut membawakan yang seru ^^
langsung saja deh, mimin mau bawain sesuatu, tentang : ZALGO.
yosh, selamat membaca ^^

~ catatan dikit : Penjelasan kecil tentang apa itu 'meme'
Meme adalah sebuah ide, sifat, atau gaya yang menyebar dari satu individual ke individual yang lain yang berada didalam masyarakat. Meme bertindak sebagai satu unit untuk membawa ide ide sosial, simbol, atau praktek tertentu dari satu ke yang lain melalui tulisan, gambar, omongan, ritual, gestur, ato fenomena lainnya yang dapat diimitasi.

[[ Zalgo ]]
Translated by : #vile

~ Meme Tentang Zalgo ~
Zalgo adalah sbuah 'meme' dimana seseorang mengambil beberapa gambar/ komik terkenal dan merusaknya, dengan hasil yang menakutkan. Orang- orang juga bisa menggunakan tulisan yang berantakan seperti saat mengucapkan, "Zalgo wuz heer" (yang asli dibaca : Zalgo was here, kalau di Indonesia mungkin seperti : "Zalgo berada disini" menjadi "Zalgo brada Dshni", yah intinya merusak kalimat namun masih memiliki arti yang sama). Zalgo dapat dikenali dalam beberapa suasana pada dua buah kata yang orang- orang katakan ketika Zalgo mendekat ...
"He comes (Dia datang)"

~ Wujud ~
Zalgo adalah makhluk yang bisa dijabarkan sebagai "kengerian/ ketakutan", seekor makhluk yang sepenuhnya mengerikan. Dia yang dikenal sebagai "Dia yang menunggu dibelakang dinding" dan sang "Penyakit pikiran Nezperdian" dalam beberapa aspek. (mimin tidak terlalu paham dengan kata Nezperdian, sebuah kata yang di awali dengan huruf kapital, suatu tempat pada masa 'kegelapan' -mungkin-). Dia adalah makhluk tak bermata yang sangat dibenci dengan tujuh mulut. Tangan kanannya menggenggam sebuah bintang yang mati dan tangan kirinya menggenggam lilin yang menerangi kegelapan dan ternoda dengan darah Am Dhaegar. Enam dari ketujuh mulutnya berbicara dengan bahasa yang berbeda. Ketika waktunya tepat, ketujuhnya (read : mulut) akan menyanyikan lagu yang mengakhiri dunia.

"To invoke the hive-mind representing chaos.
Invoking the feeling of chaos.
Without order.
The Nezperdian hive-mind of chaos. Zalgo.
He who waits behind the wall.
ZALGO!"
~ ini adalah -entahlah mungkin sejenis nyanyian Zalgo- versi pendek yang sering dinyanyikannya / orang- orang (?)

~ Asal Muasal Zalgo (saat ini) ~
Zalgo adalah gagasan dari Dave Kelly (alias : "Shmorky"), seorang animator 'flash' dan sesuatu yang jahat atau kotor. Ini pertama kali disebutkan (tetapi tidak di saksikan) dalam perkumpulan parodi koran-komik dalam sebuah situs resmi semi rahasia miliknya.
Sejak 'meme' itu tersebar luas, Shmorky telah membuat beberapa animasi 'flash', termasuk ZALGO.

Artikel di atas mimin dapat dari : http://creepypasta.wikia.com/
yah tapi mimin belum puas dengan penjelasan dari web site disana, jadi mimin mencari info lebih, dan dari beberapa info yang mimin dapat, bisa disimpulkan :
Zalgo telah di bangkitkan kembali oleh Shmorky, orang yang bertemu dengan Zalgo, tidak memiliki kesempatan untuk hidup, Zalgo mampu mengambil mata dan juga jiwa seseorang, dia adalah iblis dari segala iblis, intinya ZALGO adalah suatu makhluk mengerikan yang kini bangkit, berdiam diri pada 'sesuatu yang tidak nyata' bersembunyi untuk menyebarkan kerusakan pada pikiran manusia.

Dan ketika mimin mencari tentang Nezperdian, mimin tidak dapat apa- apa, tapi mimin mendapatkan sesuatu tentang apa itu "Am Dhaegar", Am Dhaegar adalah sesosok makhluk mitos yang berada dalam mitos Cthulhu, makhluk ini di gambarkan sebagai seekor makhluk yang memiliki sayap -yang aneh tentunya- wajahnya kalau di film ya seperti pada film The Pirate Of Carribean - The Flying Dutchman, karena dia botak, dan mulutnya hanya terdiri dari beberapa tentakel, serta tulang di wajahnya menonjol dengan tatapan mata yang kejam, sedangkan kakinya seperti hewan laut Pre-histori dengan ekor, juga memiliki dua tangan dan jari- jarinya memiliki panjang yang tidak rata.

2 komentar:

anymore mengatakan...

thanks min!

Unknown mengatakan...

Wah Kebetulan, Temen Ane Ada Yg Minta Storynya Zalgo. Thanks Min!

Copyright © 2012 Creepypasta Anime Indonesia | Another Theme | Designed by Johanes DJ